1

Say No to Nyontek

Posted by adamou_dasilva on 4:00 AM

ULANGAN MEMANG SULIT...GAK KENAL PERMISI...SAY NO TO NYONTEK!!!!!
Eh temen2, pasti selaku murid pernah ulangan kan. Yaiyalah. Seminggu mungkin bisa sampe 5 kali. Trus masalh utamanye adalah pembagian waktu belajarnya kan. Ni yang paling sering dilakukan anak anak adalah SKS. Sistem Kebut Semalam. Besok ulangan, malamnya baru belajar. Benerkan. Trus imbasnya pasti biasanya pada nyontek deh pas ulangan.. Bener gak. Ini sih biasanya yang anak anak yang eeeee, bisia mikir kan yang kayak apa..
Gue cukup bingung juga, knpa biasanya temen temen gue banyak yang nyontek tapi hasilnya ya gak bagus bagus amat. Cukup aneh. KLo gue berusaha untuk gak nyontek, alasannya adalah:

1. Merasa gak puas klo hasil ulangan bagus, tapi diraih dengan cara nyontek. Seperti kayak sohib gue, Nabil:"Aku mendingan her daripada dapet nilai bagus tapi nyontek." betul tu Nabil. Puas gak sih dapet nilai bagus tapi nyontek?

2. Gue merasa klo di akhirat nanti kita bakal ditanyai tentang cara kita dapet nilai ulangan, bukan hasil ulangan. Hasil ulangan gak ada pengaruhnya, yang penting cara mendapat nilai ulangannya. Caranya adalah BELAJAR...

3. Bakal dapet banyak dosa, inget MENINGGAL bro. Apa yang nanti kita jawab klo kita sering nyontek. Tanpa pikir panjang langsung lempar ke NERAKA. Inget, jangan sampe nanti kita menyesal di akhirat. Bertobatlah!!!!

Jadi temen temen, cobalah untuk ulangan tanpa nyontek. Gue yakin 100000% klo orang tua lo, pasti lebih senang kamu mendapat nilai jelek tapi gak nyontek, daripada dapet nilai bagus tapi hasil nyontek.. PERCAYALAH!!!

1 Comments


ee , bner jugg lo ! hahha . ee , tpii kaloo misalnyaa yye , guaa blajar semalem sbelumm bsoknyaa ulangann tpii gg nyontee pas ulngnyaa gmn ? ngertii tiddaak ? hahha . bolee gg tuu ? :P

Copyright © 2009 Cerita 94 All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.