0

Mbah Surip In Memoriam (part 1)

Posted by adamou_dasilva on 5:24 AM
Sebelumnya gw mau mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalmnya atas meninggalnya Mbah Surip. Memang gak disangka, Mbah Surip meninggal di tengah puncak karirnya. Hanya karena lagu "Tak Gendong" nama Mbah Surip langsung dikenal di seluruh pelosok negri bahkan manca negara. Lagu itu memang sangat simpel, tapi enak didengar, dan gampang diingat.

Namun gw menemukan sesuatu di balik lagu itu. Bukan dari liriknya, tapi dari nada musiknya. Gw denger lagu orchestra yang nada intro nya hampir mirip dengan lagu Tak Gendong. Gw yakin Mbah Surip enggak menjiplak/ plagiat. Mungkin terinspirasi. Bisa Saja. Penasaran gak sama lagu orchestra itu? Biar menghilangkan rasa penasaran, yuk sama sama dengerin lagu di video ini


.


Intro nya memang mirip. Hampir sama, tapi setelahnya beda total. Nada yang mirip itu, jika dikasih liriknya maka, "Tak Gendong kemana mana, Tak Gendong Kemana mana". Tapi percayalah, Mbah Surip tidak menjiplak lagu itu. Lagu orches ini juga lebih nge bit (lebih cepat) O iya, lagu orchestra itu karya dari Billy Vaughn. Mungkin kamu tau. Dia itu pemimpin orchestra The Billy Vaughn Orchestra.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah ilmu bagi kamu. Tunggu Mbah Surip In Memoriam part 2 ya!!!

0 Comments

Copyright © 2009 Cerita 94 All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.