0

Assalamualaikum -----------> Ass ?????

Posted by adamou_dasilva on 10:56 PM
"Postingan ini mengecam Singkatan Assalamualaikum menjadi kata ASS"

Sekarang, banyak orang yang menyingkat tulisannya (sms) di hp. Pasti intinya biar praktis dong. Biar gak susah susah lagi, soalnya ribet juga nulis di hp.
Contohnya yang paling umum:

KATANYA ------------> KATAX. Iya kan.... Kata "nya" diganti dengan huruf X. Berlaku disemua kata. Terus, ya singkatan singkatan.

Pernah juga, Insya ALLAH, disingkat menjadi : Insya 4JJ. Bener gak tuh???? Benerkan. Kalo Itu masih bisa gue maklumi. Tapi sekarang nih, lagi "beredar" singkatan terbaru. APA TU? Tapi gak tau ya, di kota kota lain ada gak, selain di Bontang. Kata kata itu adalah berikut ini......:

Assalamualaikum Wr Wb ----------> ASS..... Sebenarnya yang ngirim sms kayak begitu tau gak sih arti dari ASS. Kalo belum tau, tak kasih tau. ASS adalah kata dari bahasa Iggris yang artinya (maaf agak kasar) PANTAT. Coba dibuktikan deh.

Walaupun kita tahu, pengirim sms mempunyai maksud baik dengan mengucapkan salam, tapi kenapa disingkat menjadi kata seperti diatas. Arti dari kata Assalamualaikum berubah sangat drastis setelah disingkat menjadi kata ASS.

Assalamualaikum: Semoga Keselamatan ada padamu.....
ASS: Pantat........????????.....Pantat..........???

Pernah gue ngalami kayak gitu. Pas lagi chatting sama si Vicky, dan saat Vicky udah mau pergi, di nulis kata ASS. Gue kira di ngolok gue, gue pikir pikir, kayaknya enggak, kayaknya maksud Vicky itu nulis Assalamualaikum. Trus gue jawab Waalaikumsalam. Gue mikir, apa Vicky gak tau artinya Ass.

Trus juga, pas ada pengajian di rumah gue, gue sama temen temen lagi nungguin Pak Ustadznya, tiba tiba istri dari Ustadznya sms ke hp gue, "Ass... maaf mas. Ustadz Yanyan gak bisa dateng karena hujan. Insya Allah minggu depan. Salam untuk orangtuanya ya." Gitu kalo gak salah. Kayaknya, istri dari ustadz Yanyan gak ngerti arti dari kata itu deh. Coba kalo tau, mungkin bisa istighfar berkali kali. Mungkin...

Janagn sampai kita terkecoh dengan kata kata itu. Jangan sampai umat Islam terpisah gara gara hal kecil seperti itu. Jangan pernah gunakan kata itu!!!!!

Ok deh.... Gu cuma ngasih tau, JANGAN PERNAH GUNAKAN KATA ASS LAGI UNTUK MENYINGKAT KATA ASSALAMUALAIKUM. ASSALAMUALAIKUM ADALAH DOA. JADI JANGAN DISINGKAT.

(postingan ini hanya untuk orang yang sudah pernah menerima sms seperti ini ataupun yang pernah mengirim sms seperti diatas. Dan yang belum pernah, jangan coba coba mengirim sms seperti diatas, dan jika mnerima, kasih tau orang yang mengirim.)

0 Comments

Copyright © 2009 Cerita 94 All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.