2

Abu Nawas, Bener Bener Ada atau Enggak???

Posted by adamou_dasilva on 5:27 PM
Pas lagi sibuk di tengah jam pelajaran, tiba tiba terlintas di kepala gue seorang sosok yang dikenal cerdik dan pintar. Siapa dia? Dia adalah Abu Nawa. Pada tau gak?? Biasanya Abu Nawas diceritakan adalah orang yang sangat pintar dan cerdik yang gampang membohongi orang atas kecerdikannya. Dilihat dari namanya, Abu Nawas berasal dari daerah ke timur timur an. Tapi yang bikin gue penasaran, betul gak sih Abu Nawas adalah orang yang nyata, bener bener ada.

Gue pernah coba buka Wikipedia, terus tak cari Abu Nawas. Ternyata gak ada. Adanya Abu Nuwas. Terus tak cari di google dan mendapatkan sebuah data seperti ini:

Siapakah Abu Nawas? Tokoh yang dinggap badut namun juga dianggap ulama
besar ini— sufi, tokoh super lucu yang tiada bandingnya ini aslinya orang Persia
yang dilahirkan pada tahun 750 M di Ahwaz meninggal pada tahun 819 M di
Baghdad. Setelah dewasa ia mengembara ke Bashra dan Kufa. Di sana ia belajar
bahasa Arab dan bergaul rapat sekali dengan orang-orang badui padang pasir.
Karena pergaulannya itu ia mahir bahasa Arab dan adat istiadat dan kegemaran
orang Arab", la juga pandai bersyair, berpantun dan menyanyi.



Gak tau, itu beneran atau memang mengada ngada. Abu Nawas juga sama seperti Nassrudin Joha. Tau gak? Mereka sama sama menyelesaikan semua masalah rumit dengan gaya mereka yang tenang dan lucu. Pokonya hebat banget deh cara mereka. Pintar sekali. Tapi apa cerita mereka sama dengan kisah hidup Superman, Batman, atu Unyil. Yang semuanya hanyalah dikarang karang sendiri. Gak tau deh.

Dan Gue melakukan beberapa survei ke orang orang terdekat. Kayak ke temen temen gue, Si Upan, Nabil, Elfa, Arvan, Lucky (pasti pada gak kenal kan), dan mereka menjawab kalo Abu Nawas itu gak ada, boongan. Ibu gue juga bilang gitu.

Tapi pada penasaran gak, kayak apa lelucon Abu Nawas, nih gue kasih:
Abu Nawas Bunuh Diri

Ketika masih muda, Abu Nawas pernah bekerja di sebuah toko jahit.

Suatu hari majikannya datang membawa satu kendi madu dan karena kuatir madu tersebut diminum oleh Abu Nawas, maka majikannya berbohong dengan berkata, "Abu, kendi ini berisi racun dan aku tidak mau kamu mati karena meminumnya!!!"

Sang majikan pun pergi keluar, pada saat itu Abu Nawas menjual sepotong pakaian, kemudian menggunakan uangnya untuk membeli roti dan menghabiskan madu itu dengan rotinya.

Majikannya pun datang dan sadar bahwa pakaian yang dijualnya ternyata kurang satu sedangkan madu dalam kendi juga telah habis. Bertanya dia pada Abu Nawas, "Abu!!! Apa sebenarnya yang telah terjadi..?".

Abu Nawas menjawab, "Maaf tuan, tadi ada seorang pencuri yang mencuri pakaian tuan, lalu karena aku takut akan dimarahi tuan, jadi aku putuskan untuk bunuh diri saja menggunakan racun dalam kendi itu...".


Gimana, pintar kan Abu Nawas...........

2 Comments


siang.., salam kenal dari BacaBlog :) hahaha, emang cerdas abunawas, tapi jangan ditiru ya, siapa tau emang racun beneran :D

[FRESH]
mau blogwalking? mau baca posting terbaru dari blogger?
atau.. mau kenalan, titip salam, dan lihat foto blogger lain? dateng aja ke http://bacablog.com

ingin pemikiran Anda mengispirasi orang lain?
atau.. meningkatkan pembaca dan link ke blog Anda?
daftarkan blog Anda di http://bacablog.com


hehehhehe. comment sambil promosi. hehehe pintar juga kayak abu nawas...

Copyright © 2009 Cerita 94 All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.