1

Bagi Bagi Ilmu (part 2)

Posted by adamou_dasilva on 11:03 PM
Hmm.... akhirnya muncul juga Bagi Bagi Ilmu part 2. Sudah sekitar 1 tahun yang lalu Bagi Bagi Ilmu part 1 enggak ada lanjutannya. Kali ini gue dapet infonya dari majalah yang jadi langganan gue. Yaitu XY Kids. Mau Tau info info apa aja, ini dia.....

Supermarket pertama berdiri tahun 1962 bernama Sam and Bud Walton yang enggak dikenal. Iklan mereka saat itu adalah "harga murah setiap hari". Tapi pada tahun 2005 , mereka menjadi supermarket top di Amerika bernama Wal Mart yang meraih keuntungan bersih 11,2 trilyun dollar per tahun. Wuihhh, banyak bener.


Hongkong salah satu kota yang sangat padat dan sibuk. Sebanyak 7 juta orang hidup di Hongkong yang luasnya 425 mil persegi atau sebanyak 6.200 orang untuk satu kilometer persegi. Wah berarti sempit banget. Dan kendaraan di Hongkong masih menggunakan stir kiri seperti di Inggris,, bekas negara penjajahannya.

Pengisi suara Shaggy di serial kartun Scooby Doo adalah Kasey Kasem. Dia adalah penyiar radio yang ngetop pada tahun 1970 an. Mulai tahun 1969, dia mulai mengisi suara Shaggy. Kasem yang seorang vegetarian kepingin juga Shaggy menjadi seorang vegetarian juga. Kasem juga mengisi suara Robin di film Batman.

The Flintstones adalah kartun pertama yang disiarkan 30 menit di waktu utama. Pengisi suara Fred Flintstones adalah Alan Reed yang udah meninggal pada tahun 1977. Fred bernama lengkapa Frederick Joseph "Fred" Flintstones. Tahun 1994 dibuat film laive action yang dibintangi John Goodman.


Tahun 1999, salah satu pesawat All Nippon Airlines digambari karakter Pokemon. Lengkap dari Ekor sampai badan pesawat. Pokemon diciptkana pada thaun 1995 an dirilis pada tahun 1996. Sampai tahun 2008, penjualan Pokemon sudah terjual sampai 180 juta kopi.

Nyamuk betina bisa hidup dengan menghisap darah. Berdasarkan penelitian, nyamuk mencari mangsa yang kulitnya hangat dan agak basah. Gigitan nyamuk terasa gatal karena reaksi alergi di tubuh manusia.

Sayap burung Albartos bisa mencapai 14 kaki atau 14 meter. Albartos cuma sekali dalam 2 tahun menuju daratan untuk berkembang biak. Sekali terbng, Albartos bisa mencapai ratusan ribu mil. Burung ini juga memiliki kemampuan bertahan di air.


Penghasil sampah terbanyak sebenarnya berasal dari luar angkasa. Sampah luar angkasa yang masuk ke atsmosfer diperkirakan mencapai 1,814,369.48 kilogram. Jumlahnya kira kira sama dengan 310 gajah. Beberapa sampah jatu dalam bentuk meteor.

Anjing dalmation yang terkenal dengan bintik bintik di bulunya berasal dari salah satu daerah di Kroasia. Nama daerahnya Dalmatia yang terletak di pesisir Kroasia. Anjing ini saat masih kecil hanya berkulit putih, tapi pada saat umurnya setahun, bintik bintik mulai muncul.

Sekian dan terima kasih. Semoga bermanfaat..

1 Comments


Infonya menarik sekali ya. Thanks sudah sharing :)

Copyright © 2009 Cerita 94 All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.