0

Kertas...

Posted by adamou_dasilva on 2:56 AM
Aneh, ulangan sekarang kok lembar jawabannya pake nyobek kertas dulu ya... Padahal biasanya kertas jawabannya dari sekolah ato dari kertas soal itu sendiri. Bingung gue. Padahal pas SD dilarang lho nyobek nyobek kertas.
Tapi untunglah klo gak semua pelajaran nyobek kertas. Kayaknya yang dari dulu sampe sekarang cuma MATEMATIKA yang gak nyobek kertas. Oh iya, untung aja Sumatif, UAN, UAS gak nyobek kertas, klo nyobek, wuih satu buku habis deh disobekin.
Dan gue sudah melakukan survei atas kejadian itu. Dan hasilnya, dari 13 anak yang gue tanya, cuma 3 anak yang bilang klo nyobek kertas itu gak boros. Sisanya bilang "Boros lah"
Salah satu temen gue yang gue tanya:

Gue: "Eh Lucky, klo ulangan pake nyobek kertas, boros gak?"
Lucky: "Boros lah. Pas SD aja guru guru ngelarang nyobek kertas."

Betul kan, temen temen gue pada bilang boros nyobek kertas. SD aja dilarang nyobek. Tapi itu kalo berposisi jadi murid, pasti kita bilang boros.
Dan ada Temen gue yang bilang gak boros, namanya Ismail, panggilannya Mail. Gue nanya pas pulang sekolah dan di bus penuh sesak pula.

Gue" Il, klo kita ulangan pke nyobek kertas, boros gak?"
Mail: "Enggak."
Gue: "Kenapa?
Mail: "Mmm... Gauk tau."
Gue: "tapi boros gak?"
Mail: "Enggak."

Entah alasan apa Mail bilng gak boros. Tapi Mail seperti memposisikan dirinya sebagai guru. Iya, coba kita jadi guru. Trus kita kasih kertas HVS ke sekitar 1000 an anak. boros banget kan. Mau tau caranya biar gak boros? Pas kita nyobek kertas, pasti ada 2 lembar kertas, nah kita potong tuh kertas jadi 1 lembar 1 lembar. Nah kertasnya kita kasih temen. Trus ulangan berikutnya temen kita yang ngasih kertasnya. Gitu kan lebih hemat. Tapi klo kita berposisikan jadi guru.
Menurut lo pada, nyobek kertas pas ulangan boros ato enggak?

0 Comments

Copyright © 2009 Cerita 94 All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.