2

Memanfaatkan Pak Arsip

Posted by adamou_dasilva on 10:21 PM
Udah lama juga gw gak mosting. Padahal hari Selasa kemarin gw mau mosting, tapi internetnya mati suri. Sekarang idup lagi. O iya, gw hari Minggu lalu ganti template lagi. Gak apa lah, yang penting bagus. Dan makasih banget buat Vicky, yang mau ngasih tau alamat templatenya. Thanks Vick.

Lanjut, gw dulu tuh sering banget baca buku Born to Be a Genius. Kalo gak percaya, tanya aja sama Upan, Elfa, Nabil, Lucky, Arvan (pastinya kalian gak kenal). Bukunya tentang buku kepribadian. Bagus lho. Dan sekarang gw mau bagi bagi ilmu yang ada di dalam bukunya. Dan untuk temen temen gw yg gw sebutin diatas, mendingan gak usah baca deh, kan kalian sudah gw kasih tau isi bukunya pas di sekolah.

Dan pernahkah anda mengalami hal berikut seperti ini?

1 Tiba tiba anda teringat akan janji yang telah anda buat, padahal sebelumnya anda telah lupa.
2. Anda berusaha mengingat nama seseorang, namun semakin keras anda mengingatnya, semakin sulit anda mengingatnya. Namun saat anda sedang santai, tiba tiba nama yang anda cari muncul begitu saja.
3. Saat anda sedang mendengarkan sesuatu atau mendiskusikan sesuatu, tiba tiba muncul pertanyaan di benak anda.
4. Anda sedang membaca buku dan tiba tiba anda teringat pada buku lain yang berisi informasi yang melengkapi apa yang sedang anda baca.

Gimana, pasti pernah mengalami hal kayak gitu kan. Mungkin kalian berpikir hal adalah hal yang biasa biasa saja dan wajar terjadi. Tapi, kalo kita amati lebih jauh, di otak kita itu ada satu mekanisme yang berperan dalam mencari dan menemukan suatu data yang penting. Untuk memudahkan mekanisme ini, kita beri nama saja, Pak Arsip. Kalo mau yang lain silahkan, misalnya Bu Arsip, Mas Arsip, Dek Arsip, silahkan saja.

Pak Arsip adalah orang yang bisa kita perintahkan untuk membantu kita menemukan suatu data yang ada didalam arsip memori otak kita. Semakin kita mengenali Pak Arsip, semakin mudah kita meminta dia untuk membantu kita.

Pak Arsip tidak bisa diperintahkan dengan kasar. Dia hanya mau bekerja dengan syarat, kita hanya memberi perintah lalu dia akan mencari sendiri data yang kita perlukan. Dan Pak Arsip hanya bekerja saat kita dalam keadaan tenang, rileks, dan santai.

Mungkin ini terdengar lucu dan anda tidak percaya. Untuk membuktikannya, gw minta anda mencoba metode ini. Jika anda lupa dan ingin mengingatnya, coba perintahkan PAk Arsip dengan cara seperti ini, "PAK ARSIP, SAYA TAHU INFORMASI YANG SAYA BUTUHKAN ADA DI DALAM OTAK SAYA. TOLONG ANDA CARIKAN, DAN KALAU SUDAH BERHASIL DITEMUKAN, HARAP BERI TAHU SAYA. TERIMAKASIH."

Setelah itu anda rileks, dan coba jangan memikirkan itu lagi. Yang akan terjadi adalah, tiba tiba Pak Arsip meyapa anda dan memberikan data yang anda inginkan. Superrrr sekali... Ini betulan lho. Coba aja kalo gak percaya. Gw udah coba dan berhasil. Dan bagi yang menghadapi ulangan atau ujian, gunakan lah metode ini.

Selamat Mencoba...

2 Comments


wah sayangnhya diriku gaptek daan terkenal saRAFNYA PUTUS... BISA NGAK YA PUNYA PAK ARSIP?


pasti punyalah... asalkan kamu masih punya otak... hehe

Copyright © 2009 Cerita 94 All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.