2

Indonesia Rugi, Rugi, Rugi BESAR

Posted by adamou_dasilva on 3:59 AM
BBBBOOOOOOOOMMMMMMM.................

2 Hotel kelas bintang di Jakarta hancur berantakan. Ya tadi pagi, 2 hotel ternama, Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton luluh lantak di bom oleh teroris (menurut berita) yang tak tau diri. Tanpa ber pri kemanusiaan, teroris itu dengan sadisnya meledakkan bom di ke 2 hotel tersebut. Menurut berita 9 orang meninggal dari kejadian itu. Dan menurut gw, ada beberapa kerugian besar yang diterima Indonesia. Berikut hasil cermatan gw:

1. 2 hotel bintang lima hancur berantakan. Dan butuh dana besar untuk merenovasi kembali dan butuh usaha ekstra untuk membuat tamu dan wisatawan percaya lagi dengan ke 2 hotel agar mau menginap lagi di ke 2 hotel tersebut bila ke 2 hotel telah di renovasi kembali.

2. Banyak korban berjatuhan bahkan meninggal. Korban termasuk WNA atau Warga Negara Asing. Akibat kejadian ini, citra Indonesia di mata negara lain jadi jelek. Jelek sekali. Karena mereka bakal merasa Indonesia bukan negara yang aman. Dan bisa jadi, wisatawan luar negri yang dateng ke Indonesia makin berkurang.

3. Tim elite liga Inggris, Manchester United ( M U) batal ke Indonesia. Padahal menurut rencana, MU akan datang ke Jakarta besok Sabtu tanggal 18 Juli 2009. Dan sudah booking kamar di Hotel Ritz Carlton. Tau akan hal ini (Ritz Carlton di bom), MU akhirnya membatalkan niatnya ke Indonesia untuk melawan Indonesia ALL STARS.

4. Indonesia ALL STARS (pemain bola yang terpilih untuk melawan MU) yang sudah di seleksi dan sudah terbentuk kerangka timmnya, sepertinya akan gigit jari karena hampir pasti gagal melawan MU. Padahal pemain Indonesia A S, sudah mengorbankan liburannya demi latihan melawan MU yang akhirnya berujung tak jadi.

5. Penonton yang udah beli tiket MU vs Indonesia A S rugi. Karena pertandingan tersebut batal. Padahal harga tiket tersebut cukup mahal.s Lalu gimana ganti ruginya??

6. Kayaknya Tri (3) rugi yang sangat sangat besar. Karena dalam iklannya menampilkan pemain MU yang pastinya untuk memakai jasa pemain MU dibutuhkan dana yang besar. Tapi sayang, pemain MU nya batal ke Indonesia.

7. Kayaknya tidak akan ada lagi tim tim elite luar negeri yang mau datang ke Indonesia lagi.

8. Pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia di tahun 2018 pupus sudah. Faktor keamanan adalah salah satu faktor yang harus dimiliki negara yang mencalonkan diri sebagai tuan rumah di piala dunia.

Dan beberapa fakta lainnya:

1. Sebelum kejadian bom tersebut, pemain Indonesia A S menginap di hotel Ritz Carlton, namun sudah chek out sebelum kejadian berlangsung.

2. Beberapa negara menyampaikan bela sungkawa atas kejadian tersebut.

3. Di Twitter, bom di 2 hotel tersebut menjadi topik no 1 di seluruh dunia mengalahkan berita Michael Jackson.

4. WNA dari Australia yang menjadi korban, tetap mencintai Indonesia.

5. Darius S, presenter bola, mengaku kesal sekali gagal mewawancarai Ryan Giggs gara gara tragedi tersebut.

6. Presenter Ruben Onsu mengaku bisa jadi salah satu korban bom JW Marriott dan Ritz Carlton kalau saja ia menjalankan hari-harinya sesuai rencana. Jumat (17/7/2009) pagi tadi Ruben seharusnya syuting sebuah acara di dekat Hotel Rizt Carlton. Dikisahkan Ruben, ia seharusnya memang menjalani syuting sebuah acara baru untuk salah satu televisi swasta. Namun syuting dibatalkan sekitar pukul 00.00 WIB karena bintang tamu acara tersebut tidak bisa datang. Untung aja..

Mungkin cukup sekian dulu. Kalau ada kabar lanjutan mungkin bakal gw tulis. Semoga ini yang terkahir terjadi. Amieenn... Doakan sang pelaku penge boom an segera dapat balasan

2 Comments


Yah..
padahal Budi udah diiklanin gitu deh..
kalo aja ketangkep yang ngebom udah gue mutilasi


Ya, jadi kesel setengah hidup sama tuh teroris.

Copyright © 2009 Cerita 94 All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.