0

Awal Masuk Sekolah yang Buruk

Posted by adamou_dasilva on 11:16 PM
Hmmm... hari ini tanggal 15 Juli 2009 tepatnya hari Rabu, gw baru masuk sekolah. Kenapa hari Rabu gw baru masuk? Bukan karena sakit, bukan karena baru pulang liburan. Karena ternyata guru guru nya lagi ada pelatihan selama hari senen dan selasanya. Jadinya gw minggu ini cuma masuk hari Rabu ( itu pula cuma pengenalan dan pembentukan struktur kelas), Kamis, Jumat. Trus libur lagi hari Sabtu, Minggu, Senen(tanggal merah). Ckckck.. sekolah banyak libur nya.

Oh iya, gw masuk kelas 9 sekarang nih. 9 H tepatnya. Tapi parahnya, 9 H itu tempat nya anak anak pinter. Yang berarti gw harus berjuang ekstra, karena saingan nya bukan 1, 2 orang, melainkan satu kelas bersaing semua.

Dan tadi sebelum masuk kelas untuk membentuk struktur kelas, guru guru nya nyuruh siswa siswi baris di lapangan. Ya menit menit pertama masih rileks, enjoy... tapi beberapa menit kemudian panasssss bangettt. Belasan sampai puluhan siswa siswi lain banyak yang jadi korban panasnya matahari. Ada yang muntah muntah, pingsan, pusing, pucat. Dan semuanya digotong ke UKS.

Tapi permasalahan intinya bukan disitu. Ketika salah seorang guru maju untuk menyebutkan peraturan yang tidak boleh dilanggar siswa siswi, semua siswa siswi hampir emosi. Emang seperti apasih peraturan itu, ini dia yang masih gw inget.

1. Anak laki laki rambutnya gak boleh punk rock, emo, botak, trus aneh aneh. Yang begitu harus segera di potong rambutnya.
2. Baju anak laki laki gak boleh junkies. Kalo junkies, harus segera diganti yang baru.
3. Celana gak boleh yang pensil.
4. Sepatu harus item semua warnanya. Gak boleh ada motif selain item. Dan tinggi sepatu harus sampai mata kaki. Kaos kaki juga harus sampe mata kaki.
5. Rambut gak boleh diwarnain, kecuali rambutnya udah pirang dari kecil. (anehnya, temen sekelas gw diperingati gara gara rambutnya pirang, tapi pirang gara gara panas sinar matahari).
6. Sepatu anak cewek gak boleh sepatu ballet.
7. Rambut anak cewek gak boleh seperti laki laki.

Peraturannya sungguh mengerikan. Tapi cuma ada 1 yang gw gak terima. Yaitu sepatu gw yang ada motif putihnya, yang berarti gw harus ganti tuh sepatu. Padahal itu sepatu gw pake setiap hari ke skolah.. Ckckck. Dan habis pulang skolah trus buka fesbuk, udah banyak yang komen tentang peraturan itu. Nih tak kasih liat komennya, nama nya di rahasiakan.

F: sekola mcam apa itu ? terlalu banyk aturan nybelin z -,-

I: peraturan YPK sekarang telelek sekali, zzzzzz

I: ugh ! ap cii mwna ckula nui ? ! >.<

G: guru* tuu ngk miikir ka ?? asal buat praturan aja sih -,- mnalgy kek gtu praturannya .. kasiian woy yg klas 9 ! bntar lgy mo lulus,msih aja dsuruh bkin rok + beli spatu . iuh !

A : Ap itu YPK msa model rmbut bgni g boleh bgtu jga g boleh ... ap si mawx ?? yg bayar skolah jga qta ska qta donk mo ngpain(emosi)

P: di sekoLah bnyk peraturan .. pake sepatu balet gabole , sneakers gabole . masa' beli lgii . khn qte nanggung skolanya tgl setaun lgii .. huff

Bahkan ada yang nyaranin pindah sekolah. Sebetulnya masih banyak yang komen, tapi jangan dipublikasikan. Bahaya... Tapi gak tau juga, apa benar benar akan di laksanakan dengan konsisten???

0 Comments

Copyright © 2009 Cerita 94 All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.