0

To The Stars With All We've Got

Posted by adamou_dasilva on 3:59 AM
Mulai sibuk. Jadi sibuk. Sibuk. Sibuk sekali. Capek. Labil. Berantakan. Bangkit. Bertahan.

Wuih sekarang kerasa banget jadi anak SMAnya. Mantap. Lebih sibuk daripada SMP. Jelas. Jadi susah ngatur waktu. Banget. Dan gw akan merasa keren kalau bisa ngelewatin ini semua dengan senyum. Wah.

1 hal yang bikin gw jadi sibuk pake banget, gw masuk organisasi resmi dan dianggap di SMA ini, IPM. Lho kok bukan OSIS? Anggap aja IPM itu nama lainnya OSIS, toh inti caranya berorganisasinya sama. Buat acara acara dan mensukseskannya. IPM itu singkatan dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Kalau mau tau panjang lebar luas jari jari keliling volume nya IPM, bisa tanya orang yang lebih paham, google.

Enggak perlu dikasih tau gimana proses tahapan gw bisa masuk IPM, gw ajak enggak ngerti kenapa bisa dipilih. Ngek. Yang jelas, setelah masuk IPM ini jam bermain gw berkurang. Eh jam istirahat maksudnya. Yang biasanya di hari Minggu gw ngebo sampai siang kayak orang koma, sekarang udah jarang. Pol polan ngebo sampai jam 7. Eh itu udah enggak masuk persyaratn ngebo lagi deh.

Yang mau gw singgung di post kali ini, (sedikit) perubahan selama sebulan ini setelah masuk IPM. Mulay!

Hari ini, hari Minggu dimana jadwal rutinan gw berubah drastis, ngebo. Yang harusnya gw bangun jam 2 siang menurut perkiraan kondisi fisik, eh taunya malah jam 6 pagi. Prek. Karena apa coba? Karena gw dapet tugas dari IPM untuk menjadi pengawas try out. Asik. Jadi gw udah harus standby di sekolah maksimal jam 7. Dan alhamdulillahirobilalaminnya gw bisa bangun jam 6 pagi (terus tidur lagi sampai jam setengah 7)

Setelah itu gw capcus ke sekolah dengan perasaan laparcita. Gw enggak sempet sarapan. Yaudah terpaksa lapar ini aku tahan hingga ada jatah konsumsi sudi dibagikan. Najis. Selama ngawasin try out, gw ngantuk. Jelas, tidur jam 1 bangun jam 6. Dan gw lapar. Pas. Ngantuk sama lapar bawaannya pengen tidur sambil ngemil nasi padang. Try out yang sampai jam 10 itu pun dilanjutkan dengan basa basi haha hihi yang bikin gw tambah laper dan terkapar. Nunggu sampai abis dzuhur untuk makan siang gratis.

Hal yang paling gw demen dari ikutan acara kayak gini adalah pemberian makan gratis. Dan dengan suksesnya gw sarapan siang gratis tadi. Happy ending deh. Okey, gw udah males lanjutin kegiatan gw mengurus IPM ini. Bingung gw make kalimat apa. Bosenin pula. Gw langsung ke intisari kegiatannya aja ya.

Positive thinking. Gw tau ikutan organisasi seperti ini bakal berat banget dan menyita waktu istirahat gw. Tapi kalo dipikir pikir, jika ini diniati dengan ikhlas dan bisa menikmatinya, semua ini akan berujung manis. Gw sih mikirnya gini, gw ikutan gini memang capek banget, dan semoga hasil jerih payah yang mengurangi waktu bermain ini bisa dibayar lunas pas gw udah gede nanti.

Kata ayah, ikutan organisasi kayak gini bisa membantu gw dapet kerja dengan lebih mudah kelak. Kita liat nanti deh, semoga terwujud amin. Yang jelas, tidak ada hal yang percuma, semuanya pasti ada makna dan pelajaran yang bisa diambil.

Sejauh ini yang gw alamin, ada 1 masalah besar yang susah gw hadapin. Gw susah banget ngatur waktu kapan belajar istirahat main tidur. Krrrr. Jadi berantakan semua, dan gw mau memperbaiki itu as soon as possible. Anggap aja ini proses penyesuaian sama kegiatan baru gw. Yeah, selalu berpikiran positif karena itu membuat semuanya terlihat lebih menenangkan.

Finally, semoga kita semua dapat mencapai cita cita dengan sagala jerih payah yang kita dapat. Kalo belum dapet, segera cari sebelum time out. Semua yang kita lakukan enggak pernah ada yang sia sia, percaya deh sama tuhan yang esa. Kurangi keluhan walaupun itu wajar adanya, talk less do more. Semua yang kita usahakan dengan sungguh sungguh dan niat baik pasti akan berakhir keren. To the Stars With All We've Got!

"Kita tak akan pernah tau apa yang akan dihadapi ingatlah bahwa semua ini tak akan pernah sia sia. Bermimpilah selagi kita bisa. Gapailah semua keinginan ini. Biarkanlah orang berkata apa. Jadikan itu semangat didalam diri. Jangan biarkan padam api dalam diri. Untuk menjalani semua rintangan yang akan kita hadapi setiap waktu"

- MELIHAT KEDEPAN (PEE WEE GASKINS)



0 Comments

Copyright © 2009 Cerita 94 All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.